Minggu, 08 Agustus 2010

3 Jurus Jitu Lepas dar Stres!!

Ingin awet muda? Selain menjaga asupan makanan dan minuman anda, anda juga harus bisa melepaskan diri dari belenggu stres yang kerap menghampiri. Sulit?  Sebenarnya tidak bisa saja anda mau sedikit memaksakan diri.


TERTAWALAH!!

Tertawa adalah syarat penting untuk sehat bugar dan kuat. Tertawa dipercaya sebagai obat yang paling mujarab, manjur dan juga murah untuk semua masalah kesehatan atau pun masalah kehidupan lainnya.  Luangkanlah waktu anda -sesedikit apapun itu untuk keluar dari rutinitas anda- berkumpul dengan anak dan keluarga atau pasangan serta teman2 anda dan ... tertawalah bersama mereka. tertawa juga menandai bertukarnya energi positif diantara kumpulannya.
Kadang anda merasa sulit tertawa.  Kuncinya adalah pada kemampuan anda mensyukuri apapun yang saat ini anda miliki. Ikhlas dan lepaskan diri anda dari semua belenggu masalah yang anda ciptakan sendiri. Tertawalah ... teruslah tertawa ... tertawalah tanpa beban, maka anda akan merasa jauh lebih sehat dan bahagia.
Latihlah sense of humor anda dengan membaca komik lucu, menonton acara lawakan, membaca situs humor. Latihlah sebelum anda kehilangan kemampuan anda untuk tertawa.


BEBAHAGIALAH

Buatlah diri anda bahagia,  karena hanya anda yang bisa membuat diri anda bahagia.  Tidak mudah, namun anda bisa melatihnya dengan berusaha selalu mengatakan hal-hal yang positif. 
Sadarilah bahwa andalah ngeuasa diri anda dan kekuatan pikiran andalah yang akan mengendalikan hari-hari anda. Sadarilah setiap rangsangan yang anda masukkan kedalam pikiran bawah sadar anda,  karena alam bawah sadar anda mempunyai kekuatan yang sangat dahsyat. 
Latihlah self hypnosys untuk membantu anda menjadi relax.  Anda bisa melakukannya secara sadar atau melakukannya melalui meditasi, yoga, zikir dan kegiatan spiritual lainnya.


RELAKS SEJENAK

Cobalah untuk relaks sejenak diantara rutinitas dan tekanan kehidupan anda. Relaks tidak bisa dengan sendirinya,  anda harus mencobanya.  Relaks bukan berarti bermalas-malasan lho ya.  Relaks berarti anda menyingkirkan segala ketegangan dan kecemasan dari dalam diri anda.

Dengarkan musik favorit adalah salah satu cara relaks yang paling mudah, mendengarkan musik akan memperlambat gelombang elektromagnet diotak anda serta mempengaruhi denyut jantung dan tekanan darah menjadi lebih lambat.  Makin lambat tempo musik yang anda dengarkan semakin lambat gelombang elektromagnet dan denyut jantung serta tekanan darah. Sambil anda mendengarkan musik, lepaskan pikiran anda dan imajinasikan serta visualisasikan hal-hal yang membahagiakan dan menyenangkan bagi anda. Buat kondisi yang sangat nyaman yang anda idamkan itu semakin nyata.

Tidur nyenyak dan cukup adalah cara lain untuk relaks.  Selain menyegarkan tubuh,  tdur nyenyak pun mampu menyehatha dan membuat anda lebih muda. Kelalahan akibat kurang tidur akan berdampak pada kesehatan terutama kulit wajah anda yang menjadi kusam, mudah kehilangan kontrol emosi serta melemahnya daya tahan tubuh sehingga justru menjadi lebih mudah stres dan gampang sakit. Usahakn tidurlah antara 6-8jam sehari. Bila anda sering sulit tidur, hentikan asupan yang mengandung kafein 9jam sebelum tidur dan 3 jam sebelum tidur pastikan semua aktifitas berat telah selesai. 1 jam sebelum tidur tuntaskan semua pekerjaan dan aktifitas anda, berbaringlah dengan tenang dan lepaskan semua beban pikiran anda.

Perawatan di SPA merupakan alternatif lain untuk relaks yang paling disukai wanita.  Patut dilakukan bila anda mempunyai cukup waktu dan uang. Tempat yang tenang dengan alunan musik yang lembut membantu anda melemaskan otot2 anda sambil menikmati berbagai perawatan spa seperti : pijat, scrub, lulur, body wrap dan berendam.  Nikmati setiap sentuhan dan sensasi yang anda rasakan sambil mengosongkan pikiran dan mengimajinasikan kondisi nyaman yang anda idam-idamkan.

Ayo, gak susahkan untuk melatih dir lepas dari belenggu stres.  Anda hanya perlu sering tertawa lepas, merasa bahagia dan melatih diri untuk relaks. Mulai dari sekarang yuk jangan tunda lagi.



Photobucket


Baca juga :


Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Posting Komentar