Jumat, 06 Agustus 2010

MITOS KECANTIKAN

Banyak mitos kecantikan yang sering kita dengar.
Ada yang benar, ada juga yang menyesatkan.
Yuuuk kita ulas sama-sama ...


MITOS : Makan cokelat menyebabkan jerawatan
Ternyata, cokelat sama sekali tidak menyebabkan jerawat. Tapi cokelat yang cenderung manis adalah hal yang buruk bagi diet.  Nah diet buruk inilah yang bisa tidak hati-hati dapat berdampak pada kesehatan kulit.  Jadi,  meski memang tidak menyebabkan jerawat, memang sebaiknya jangan makan cokelat berlebihan ya. Sekedar icip-icip ya boleh aja deh.


MITOS : Banyak minum air putih akan membuat kulit sehat
FAKTA. Memang banyak minum air putih akan mencegah tubuh dari dehidrasi dan menjaga kebugaran Anda.  Usahakn minum min. 1l air/ hari.  Semakin besar tubuh anda maka semakin banyak asupan air putih yang anda butuhkan .  Air puth juga membantu kesehatan kulit anda.





 
 MITOS : Sering Cuci Muka, bebas Jerawat
Tenrnyata ya, sering2 cuci muka justru membuat kulit menjad kering lho.  Apalagi kalau sabun cuci mukanya enggak sesuai dengan kulit wajah anda. Terlalu sering cuci muka menghilangkan minyak alami yang dbutuhkan kulit wajah, menjadikan kulit wajah kering sehingga bagi yang berkulit berminyak akan memacu wajah secara alami menghaslkan minyak secara berlebihan.  Hasilnya justru bisa2 jadi tambah jerawatan.  Lakukan cuc muka 2x sehari.  Pagi2 saat bangun dan malam saat akan tidur.


Ternyata enggak semua mitos itu benar ya ... Makanya harus hati-hati lho mempercayai mitos. Salah-salah malah niat menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah justru menjadi sebaliknya.

Yang pasti untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah, ini tipsnya :

  1. Istirahat yang cukup setiap hari,  antara 6jam-8jam
  2. Minum air putih min. 1liter/hari
  3. Kurangi kopi, teh apalagi minuman bersoda
  4. Bersihkan wajah saat bangun pagi dan malam hari, juga saat habis menggunakan make up wajah.
  5. Tetap berolah-raga 
  6. Tetap berpikiran positive


Photobucket


Baca juga :


Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Posting Komentar