Minggu, 08 Agustus 2010

Murah Meriah Anti Tua

Menjadi tua sebenarnya sesuatu yang alami,  tapi karena menjadi tua identik dengan kerutan, keriput, kulit kusam, dll maka bagi sebagian besar wanita menjadi tua adalah sesuatu yang ditakutkan.  Karenanya banyak yang melakukan perawatan mahal seperti facelift atau suntik botox dan lain-lain yang harus merogoh kocek dalam-dalam hingga jutaan rupiah.  Padahal sebenarnya,  penuaan bisa dilawan dengan nutrisi alami yang ada pada makanan dan minuman yang anda konsumsi. Ampuh, aman dan yang pasti jauh lebih murah.

Mengkonsumsi makanan dan minuman alami ini bukan hanya sekedar menunda penuaan dini namun juga bisa membuat tubuh sehat dan bugar terhindar dari berbagai resiko penyakit degeneratif.

Ini dia beberapa makanan dan minuman itu.

YOGURT
Yogurt dipastikan mampu menyehatkan usus besar dan menurunkan risiko kanker kolon, meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu menyembuhkan infeksi pencernaan.  Tapi hindari yogurt yang terlalu manis karena biasanya kadar gulanya cukup tinggi. kalau tidak tahan asamnya, campurkan saja dengan buah-buahan manis alami seperti mangga, pepaya atau leci.

JUS JERUK
Jus jeruk mampu memperbaiki fungsi pembuluh darah dan menurunkan resiko penyakit jantung.  Meningkatkan imunitas, mencegah anemia serta menurunkan resiko radang sendi (arthitis). Konsumsi jus jeruk tanpa mencampur dengan tambahan pemanis.



KEDELAI
Kedelai mampu mengurangi kerutan dikulit berkat kandungan isoflavonnya. Ia juga mampu menurunkan resikopenyakit jantung, kanker prostat, kanker kolon, kanker payudara dan osteoporosis.  Kedelai juga mampu meredan gejala kurang enak badan akibat menaupose.  Kadar lesitin yang tinggi pada kedelai membantu mengatasi kelelahan mental dan efektif menurunkan kadar kolesterol darah.  Selain baik dkonsumsi dalam bentuk utuh baik juga dikonsumsi dalam bentuk olahannya seperti tempe, tahu, kecap maupun susu kedelai.

STRAWBERRY
Strawberry adalah antioksidan yang sangat efektif untuk menangkal radikal bebas sehingga mampu mencegah timbulnya penyakit degeneratif seperti tumor dan kanker. Strawberry juga mengandung kandungan vitamin yang dapat menghaluskan kulit dan membuat warna kulit lebih cerah serta memperlambat datangnya keriput. Zat antibakteri di dalamnya berfungsi sebagai pembersih sistem pencernaan serta bersifat sebagai anti alergi dan anti radang. Konsumsilah 8 buah strawberry/hari sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan vit C orang dewasa.  Cuci bersih-bersih sebelum dimakan karena strawberry berpori-pori besar sehingga rentan menyerap pestisida dll.

ALPUKAT
Meski dikenal sebagai buah yang "menggemukkan" namun ternyata alpukat mampu menurunkan kadar LDL dan meningkatkan kadar HDL sehingga mampu menekan resiko stroke dan serangan jantung. Konsumsi alpukat secara langsung dan alami tanpa tambahan pemanis atau penambah cita rasa lainnya seperti susu kental manis.



BROKOLI
Brokoli dikenal sebagai antioksidan yang sangat baik sehingga mampu menghambat pertumbuhan radikal bebas dalam tubuh yang menjad penyebab penyakit-penyakit degeneratif.  Brokoli memang gak enak kalau dikonsumsi mentah, namun jangan direbus terlalu lama supaya vitaminnya tidak hilang.

MINYAK ZAITUN
Minyak zaitun mampu menurunkan tekanan darah, mencegah kolesterol LDL menempel pada dinding arteri danmembentuk plak, mencegah serangan jantung, menghambat pembentukan sel kanker serta mengontrol gula darah.  Sebaiknya pilih minyak zaitun jenis ekstra virgin olive oil yang tidak mengandung bahan tambajan lain.  Sebaiknya jangan gunakan minyak zaitun untuk menggoreng namun hanya sebagai bahan tambahan untuk campuran pada salad atau olesan pada jenis masakan tertentu saja.

TEH
Teh sebenarnya juga termasuk antioksidan yang baik untuk melawan penyakit jantung dan beberapa jenis kanker serta menurunkan tekanan darah.  Teh hijau punya manfaat tambahan untuk menurunkan kadar lemak. teh hitam dapat membantu menjaga paru-paru dari kerusakan akibat merokok, sedangkan teh putih punya manfaat antikanker yang paling baik siantara jenis teh lainnya.  Perhatikan untuk tidak menambahkan pemanis saat mengkonsumsi teh dan apabila anda punya kecenderungan anemia maka hndari minum teh di sekitar waktu makan.



Photobucket


Baca juga :


Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Posting Komentar